GUIDE

Mengatur Tim Kalian

Kalian bisa mengatur Klub, Skuat, Pemain dan Item kalian di [Tim] menu. 

Kalian akan sering sekali mengunjung menu ini untuk mengganti pemain, posisi atau mengecek item yang kalian miliki.

 

Klub

Klik tab [Informasi Tim] untuk melihat:

  • Informasi klub: Informasi tentang nama klub kalian, liga, total jumlah pemain, klub rival dan stadium kalian.
  • Info tim inti: Jumlah pemain pada setiap posisi, rata-rata statistik tim kalian dan seragam tim.
  • Info pemain: Data personal pemain kalian.

 

Klik tab [Status Finansial Tim] untuk melihat:

  • Nilai skuat: total nilai skuat kalian pada transfer market.
  • EP kalian
  • Total biaya perpanjangan kontrak untuk tim inti
  • Total biaya perpanjangan kontrak untuk tim pertama


Manajemen Skuat

Klik tab [Formasi] untuk mengatur formasi dan work rate/tendecy tim kalian. Untuk melihat detil atribut pemain, posisi yang cocok dan sisa pertandingan dikontraknya, klik nama pemain tersebut pada daftar pada sebelah kiri. Kalian bisa juga mengklik [Cek Detil] untuk melihat perbandingan pemain.

 

Jika kalian ingin mengganti pemain pengganti atau cadangan menjadi tim inti, klik nama pemain tersebut lalu klik lambang panah disamping nama pemain tersebut. 

 

Klik tab [Strategi Tim] untuk melihat dan mengatur strategi pada pertandingan kalian. Klik pada setiap strategi untuk merubah pengaturannya. Kalian juga bisa membuat strategi sendiri. Ketika dalam pertandingan kalian bisa menekan tombol angka 1 sampai 6 untuk mengubah strategi dengan cepat.

 

Tombol Angka

Nama Strategi

Deskripsi

1

Team Default

Ini adalah strategi standar tim. Sesuai dengan karakteristik tim original ketika bermain.

2

Menyerang

Taktik ini untuk bermain cepat dan agresif. Bagaimanapun juga, pemain bertahan akan ikut aktif menyerang, kalian akan mempunyai resiko untuk serangan balik/counter attack.

3

Bertahan

Menggunakan taktik ini, tim kalian akan lebih fokus untuk bertahan. Ini berguna untuk tetap menahan imbang atau dalam posisi menang.

4

Serangan Balik

Pemain kalian akan bermain bertahan sampai mereka mempunyai kesempatan untuk serangan balik/counter attack. Taktik ini lebih efektif untuk melawan tim yang lebih kuat.

5

Sangat Menekan

Pemain kalian akan bekerja sama untuk bertahan lebih efektif, menghentikan serangan lawan. Bagaimanapun juga, kalian mempunyai resiko terdapat posisi kosong yang mungkin memberika kesempatan kepada lawan. Taktik ini tergantung terhadap stamina pemain kalian.

6

Strategi 1

Ini digunakan untuk kalian membuat strategi kalian sendiri.

 

Klik [Peran Pemain] untuk memilih peran pemain dalam bertanding. Terdapat 6 peranan : Kapten, Pinalti, Tendangan bebas, Tendangan bebas jarak jauh, Tendangan penjuru kanan/kiri. Pilih peranan pemain kemudian klik pemain yang dipilih. Pada 1 peranan hanya bisa dipilih 1 pemain

 

 

Manajemen Pemain

Klik tab [Skuat] untuk melihat semua pemain yang kalian miliki. Kalian bisa mempunyai hingga 100 pemain dalam skuat kalian. Setiap pemain ditandai dengan [MAIN], [SUB], [RES] atau [—] pada panel sebelah kiri. Dengan mengklik [—]  pemain menjadi [RES].

 

Inventory

Tab yang terakhir adalah [Inventory]. Item kalian terbagi menjadi 2 macam [Pak Pemain] atau [Dapat Dikonsumsi].

 

Klik tombol [Gunakan] jika kalian ingin menggunakan item tersebut. Deskripsi item dan tombol [Gunakan] akan keluar kalau kalian mengkliknya terlebih dahulu.


FIFA Online 3 Operations Team